• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Mengatasi ERROR B200

 on Jumat, 26 Februari 2016  



Penyebab Error B200/P10 Printer Canon
Berbeda dengan code error printer canon lainnya, error B200/P10 merupakan code error yag muncul akibat adanya kerusakan fisik pada main board printer anda. apabila code error yang lain bisa diatasi dengan cara me reset printer canon, berbeda dengan B200/P10 yang penanganannya mengganti komponen yang rusak tersebut dan pastinya harus bongkar bongkar printer.



Komponen yang menyebabkan pada printer anda adalah resistor pada main board. Resistor pada main board anda sudah terbakar, yang mengakibatkan tegangan tidak stabil sehingga printer canon anda tidak berjalan dengan normal. Resistor yang kerap kali terbakar pada beberapa kasus yang pernah saya temui adalah resistor dengan kode R301. Karena dia yang mengatur besar kecilnya arus ke komponen lain, ketika resistror R301 ini terbakar maka bisa dipastikan tidak akan bisa bekerja sebagaimana mestinya, dan printer anda akan mengalami error yang ditandai dengan adanya code error B200/P10.
Error dengan kode B200 pada printer ip2770 atau printer canon type yang lain jarang sekali terjadi. Karena error ini tergolong berat dimana ada salah satu atau lebih komponen yang ada pada mainboard yang rusak sehingga menyebabkan printer macet dan muncul pesan error B200 di layar monitor dan printer blinking terus menerus.
Dalam kesempatan ini saya akan share pengalaman dalam menangani penyakit ini. Cara ini saya gunakan berkali-kali untuk menangani printer pelanggan BURU computer jenangan Ponorogo dan berhasil. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut dengan hati-hati.
1. Buka kesing printer.
2. Buka baut sedemikian rupa sehingga mainboard printer bisa diangkat.
3. Buka isolasi serabut warna hitam pada mainboard, karena komponen yang rusak tertutup oleh isolasi ini.
4. Cari komponen resistor dengan kode R301.
Memperbaiki Printer Canon IP2770 Error B200
5.Cek menggunakan multi tester atau AVO meter, seharusnya resistor ini menunjukkan angka kisaran 500 ohm, jika tidak berarti rusak, ganti dengan resistor yang lain dengan ukuran yang sama atau setidaknya mendekati.
6. Pasang kembali, dan printer anda siap untuk digunakan.

TERIMA KASIH :) 

Cara Mengatasi ERROR B200 4.5 5 Unknown Jumat, 26 Februari 2016 Penyebab Error B200/P10 Printer Canon Berbeda dengan code error printer canon lainnya, error B200/P10 merupakan code error yag muncul...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme